Rabu, 26 Oktober 2016

Pertemuan AHOK dan Jokowi Sebelum Diperiksa Kabareskim

Pertemuan AHOK dan Jokowi Sebelum Diperiksa Kabareskim

BeritaSakti-Sebelum saat di check Kabareskim sebenarnya ia lakukan cuma buat sebatas minta izin cuti dari tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, guna ikut Pilkada yang sebentar lagi akan masuk masa kampanye. Momentum Ahok menemui Presiden Jokowi itu sempat menyaratkan beberapa pertanyaan, apa yang sesungguhnya tengah dibicarakan keduanya itu. Terebih, waktunya’pun di rasakan benar-benar bertepatan dengan event pemanggilan Ahok oleh Bareskim guna penuhi pemanggilan sebagai saksi prihal adanya laporan kiraan mengenai penistaan agama yang menerpanya beberapa waktu lalu.

Kehadiran, Ahok menjumpai Jokowi di Istana Negara pada Senin (24/10) tempo hari melalui pintu Wisma Negara, oleh sebab itu kehadirannya itu nyaris luput dari awak media. Kepastian pertemuan Ahok dengan Jokowi itu, juga diutarakan oleh Jubir Presiden, Johan Budi Sapto Prabowo yang mengungkap andaikata pertemuan itu hanya hanya pamitan Ahok buat cuti dari tugasnya sebagai Gubernur DKI.

” Pak Ahok hari ini menghadap Presiden berkaitan mengenai informasi jikalau yang bersangkutan bakal melakukan cuti dalam rangka ikut serta di Pilkada Gubernur DKI,” terang Johan. Ia’pun menambahkan, jika hal tersebut merupakan langkah kesantunan dari seorang Gubernur yang meminta izin pamit cuti kepada kepala Negara selaku atasanya.

“Langkah yang diambil oleh Basuki Cahya Purnama ini merupakan langkah sopan santun dari Ahok sebagai Gubernur DKI selaku Ibukota Negara kepada Presiden. Jadi, maksud kunjungan Ahok tersebut, tak lain hanya untuk pamit guna menjalani proses Cuti” terang eks Jubir KPK tersebut.

Meskipun begitu, prihal mengenai apa saja yang bicarakan keduanya masih menjadi teka teki sejumlah pihak atas apa yang diobrolkan oleh Ahok dan Jokowi tersebut. Meskipun Johan Budi selaku Jubir Presiden telah menjelaskan mengenai kunjungan dan alasan yang sebenarnya dari sosok yang bernama Basuki Tjahja Purnama tersebut. Hal tersebut dirasa wajar tentang apa yang dilakukan bawahan kepada atasannya. Namun yang menjadi dasar permasalahan disini adalah waktu yang dirasa kurang begitu tepat.

Lantaran, Ahok sendiri sedang dihadapkan dengan suatu permasalahan yang membuatnya harus memenuhi panggilan sebagai saksi di Bareskrim. Sehingga, hal tersebut menimbulkan adanya pro dan kontra mengenai pertemuan keduanya tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar